Wajah yang cerah tentunya mempunyai keuntungan tersendiri bagi pemiliknya. Sebab selain akan menambah percaya diri seseorang kulit wajah yang cerah juga tidak perlu lagi bantuan makeup untuk tampil cantik.

cara mencerahkan kulit wajah

Jadi anda tidak perlu lagi untuk capek-capek bolak-balik berias dengan bedak maupun krim pencerah wajah. Penggunaan produk cream pencerah biasanya menjadi andalan utama bagi kaum-kaum pecinta kecantikan.

Namun ada kalanya kita tidak perlu untuk terlalu terus-terusan mengandalkan produk cream pemutih wajah aman dan cepat namun kita juga perlu untuk coba memanfaatkan perawatan kecantikan alami yang telah di sediakan oleh alam.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tips atau cara mencerahkan wajah kusam secara alami dengan beberapa bahan herbal alami seperti: jeruk nipis, pisang, lidah buaya dan beberapa cara alami lainnya. Namun diantara beberapa bahan tersebut tadi ternyat ada juga beberapa beauty antusias yang mencerahkan wajah dengan pasta gigi yang katanya dapat mencerahkan atau memutihkan wajah dalam 1 minggu.

Dari pada penasaran yuk simak lanjutan pembahasan cara mencerahkan wajah kusam secara alami dari privacy3.com berikut.

5 Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami Dalam 1 Minggu

Mungkin anda adalah satu dari banyak wanita di muka bumi ini yang sanghat menginginkan kulit wajah yang senantiasa tampil putih, cerah dan sehat. Namun masih bingung untuk mulai melakukan perawatan kulit wajah dari mana dan dengan bahan apa. Sebab menjaga kulit wajah agar selalu tampil cerah dan tidak kumal memanglah bukan perkara yang mudah.

Apa lagi jika anda merupakan orang yang banyak sekali melakukan aktifitas di luar ruangan pasti akan sering sekali berjibaku dengan yang namanya polusi udara maupun asap rokok. Selain itu kurangnya minum air putih dan tidak pernah dirawatnya kulit juga bisa menjadi penyebab kulit menjadi kusam dan tidak sedap di pandang.

Nah, untuk itu kami akan memberi anda 5 tips cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang dapat di praktikkan di rumah anda sendiri karena bahan-bahannya sangat nudah di jumpai disekitar kita.

1. Penuhi kebutuhan air putih setiap hari

Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami Dalam 1 Minggu

Siapa yang tak tahu beragam manfaat yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi air putih setiap hari. Usut punya usut ternyata memenuhi kebutuhan air air putih setiap hari ternyata dapat menjadi penolong bagi kulit anda yang cenderung kering serta kumal.

Sehingga banyak sekali beauty antusias yang mencoba cara mencerahkan wajah kusam secara alami ini di rumah karena dengan mengonsumsi air putih dengan takaran yang pas setiap hari di percaya akan mampu membuat kulit akan tampak lebih segar, cerah dan sehat pastinya.

Ini akan sangat berbeda jika anda malas untuk mengkonsumsi air putih pastinya kulitn anda akan kering dan lebih gelap. Jadi sekarang rutin untuk mengkonsumsi air putih setiap hari adalah hal yang wajib jika menginginkan kulit wajah yang putih dan cerah sepanjang hari.

2. Perawatan menggunkaan es krim pisang

cara mencerahkan wajah kusam secara alami

Es krim pisang?? memang kedengarannya agak aneh ya, namun siapa tau jika racikan bahan herbal alami edkrim pisang ini ternyata dapat mencerahkan wajah kusam lebih cepat dengan aman tanpa iritasi. Jadi anda bisa membuktikannya sendiri di rumah

Cara membuat eskrim pisang untuk mencerahkan wajah kusam secara alami cukup mudah yaitu anda tinggal memotong-motong menjadi kecil2 dan masukkan freezer. Kemudian setelah beku anda bisa blender sampai seperti es krim, setelah itu baru kamu bisa aplikaskan secara merata pada kulit wajah. Tunggu + 25 menitan baru setelah itu anda bisa bersihkan dengan air dingin.

Gunakan secara rutin dan telaten untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang cerah hanya dalam waktu 1 minggu. Pilihlah jenis pisang susu untuk pembuatan masker es krim pisangnya karena pisang susu ini memiliki teksture yang lembut.

3. Mencerahkan kulit wajah secara alami dengan jeruk nipis dan gula

cara memutihkan kulit wajah secara alami

Bukan menjadi rahasia lagi jika jeruk nipis dapat membersihkan kulit wajah. Karena kandngan vitamin c di dalmnya sangat baik bagi kulit. Namun untuk anda yang mempunyai jenis kulit yang sensitif lebih baik pikirkan dulu sebelum menggunakannya karena mungkin bisa menimbulkan rasa yang perih pada kulit.

Penambahan gula pada aplikasi jeruk nipis ini di maksudkan untuk dapat menjadi pengganti scrub yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit wajah anda.

Anda bisa gunakan cara mencerahkan wajah kusam secara alami dengan jeruk nipis dan gula ini secra rutin di rumah untuk mendapatkan hasil kulit yang cerah maksimal.

4. Cara mencerahkan wajah kusam secara alami menggunakan tomat dan lemon

 

cara memutihkan wajah secara alami dan permanenKedua bahan herbal alami tomat dan lemon ini memang sesekali kita jumpai di jadikan sebagai perawatan pada kulit wajah ya walaupun sering kali kita hanya menemuinya di dapur sebagai bahan membuat masakan.

Kolaborasi dari tomat dan lemon mampu mengatasi efek buruk dari matahari yang membuat kulit menjadi kusam dan terbakar. Kolaborasi kedau bahan herbal alami ini mampu membuat kulit wajah menjadi semakin putih, lembut dan kenyal.

Cara memutihkan wajah dengan tomat dan lemon sangat gampang yaitu: Bersihkan tomat kemudian haluskan dan tambahkan sedikit perasan lemon lalu aduk sampai merata kedua campuran bahan herbal tadi. Setelah itu baru kamu bisa aplikasikan secara merata keseluruh bagian merata.

Gunakan setiap hari agar wajah kusam kamu semakin cerah seketika.

5. Cara mencerahkan wajah kusam secara alami dengan lidah buaya

cara mencerahkan wajah kusam secara alami dalam waktu 2 hari

Ramuan yang bisa mencerahkan wajah kusam anda secara alami yang terahir yaitu dengan ramuan lidah buaya. Ramuan bahan herbal alami ini akan memapu membuat kulit wajah anda selalu tampil cerah merona. Akan tetapi di jumpai dalam beberapa kasus, ada saja yang gatal-gatal saat menggunakan lidah buaya sebagai masker.

Jadi jika kamu memiliki kulit wajah yang sensitif ada baiknya pikir-pikir dulu sebelum menggunakan bahan herbal alami ini.

Jika anda berpendapat jika mencerahkan wajah secara alami menggunakan bahan – bahan herbal alami adalah cara yang sulit dan memakan waktu cukup lama untuk mendapatkan hasilnya. Maka kamu wajib coba cream pemutih wajah yang ampuh yang banyak di sediakan di toko  – toko online maupun offline dan juga di apotik-apotik terdekat maupun klinik-klinik kecantikan.

Namun, jika anda tetap inign menggunakan cara mencerahkan wajah kusam secara alami maka anda bisa menggunakan salah satu cara di atas. Ingat sesuatu yang baik tidak mungkin hanya bisa di dapatkan dalam waktu semalam namun yakinlah segala usaha tidak ada yang sia-sia apabila dilakukan secara bertahap, disiplin, serta terus berinovasi. Selamat mencoba cara mencerahkan wajah kusam secara alami  dari kami dan semoga bermanfaat.

This entry was posted in Kesehatan, Wanita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *