Efek muatan akhir antigen

Antibodi IgG kelinci dapat dipisahkan melalui kromatografi pertukaran ion menjadi dua fraksi utama, pada salah satu fraksi protein tersebut memiliki obat tradisional buat penderita diabetes muaran positif akhir yang lebih besar daripada fraksi lain. Antigen dengan muatan negatif akhir menguntungkan pembuatan antibodi bermuatan positif dan sebaliknya (Sela & Mozes). Ini sesuai sekali dengan ikatan-pilihan antigen pada sel-sel dengan resepror pertnukaan yang bermuatan berlawanan, dengan faktor-faktor lain tetap sama.

Toleransi imunologik

antigens-wContoh seleksi klonal memberi suatu dasar bagi mekanisme induksi toleransi. Hanya saja harus diketahui bahwa dalam keadaan yang  dikenal sebagai penyebab ketiadaan respons, kontak dengan antigen menyebabkan kematian atau ketidakaktifan sel peka-antigen untuk waktu lama daripada perangsangan sel tersebut. Meskipun kita tidak pasti mengenai mekanismenya, tetapi pemikiran bahwa hilangnya klon khusus menimbulkan induksi toleransi sangat menarik, Misalnya hal ini dapat menerangkan timbulnya tolerarisi diri karena semua limfosit dengan reseptor yang sanggup bereaksi dengan komponen-diri yang sedang beredar atau yang dapat dicapai telah disingkirkan sehingga tersisa sel-sel dengan reseptor untuk penentu asing dalam persenjataan imunologik (Gambar 4.5).

Teori-teori Genetika tentang Variabilitas Antibodi

Variasi dalam urusan asam amino primer dari pelbagai antibodi, perbedaan-perbedaan antara jenis-jenis binatang dalam respons imunologiknya terhadap antigen-anrigen sinredk dan viral pilihan serta dapat diterimanya dalam variabilitas antibodi. Persamaan dalam urutan asam amino (homologi) di antara puraran-putaran yang terbentuk oleh ikatan disulfida dalam rantai pada bagian-bagian tetap rantai-rantai panjang dan pendek (Gambar 2.14) dan sampai batas tertentu antara bagian-bagian yang variabel dan tetap, memberikan kesan bahwa gen yang mengendalikan imunoglobulin berasal dari gen yang primitif dan lebih kecil – mungkin yang memberi tanda untuk ppeptida yang panjangnya setengah dari panjang rantai pendek – melalui suatu proses duplikasi dan translokasi dengan perbedaan awal gen Y.

Pertimbangan mengenai persentase limfosit yang sanggup mengikat erat. antigen yang ielas bertanda dan perbandingan imunoglobulin dari mencit yang bereaksi dengan antibodi idiotipik yang disiapkan terhadap proteinmieloma, akan menyebabkan orang membuat perkiraan kasar bahwa ada kira-kira lOs macam kekhususan antibodi yang mungkin terdapat pada seseorang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *