Jangan Panik Saat Usia Anda Memasuki Masa Kesuburan Mulai Benar-benar Menurun

Dokter kandungan dan ginekologi sekali lagi menggarisbawahi peran usia seorang wanita terhadap kesuburan wanita. Kemampuan perempuan untuk memiliki bayi menurun secara bertahap dan secara signifikan akan terjadi pada awal sekitar usia 32, dan menjadi lebih cepat setelah usia 37.

masa kesuburan menurun

Wanita yang yang berusia lebih tua dari 35 mungkin harus menjalani perawatan khusus setelah enam bulan mencoba, tetapi gagal untuk hamil. Pada wanita yang berusia lebih tua dari 40 tahun, evaluasi dan pengobatan harus lebih cepat dilakukan (sebelum 6 bulan).

Kesuburan memang menurun seiring dengan bertambahnya usia, namun penurunan tidak terlalu tajam bagi perempuan di usia 30-an untuk hamil dan memiliki anak.

Perubahan kualitas telur, kuantitas dan hormon tertentu bukanlah satu-satunya faktor yang berkaitan dengan usia yang dapat mempengaruhi kesuburan; sebagai perempuan dengan usia tua, mereka juga berisiko lebih besar untuk gangguan tertentu, yang dapat mempengaruhi kesuburan. Perempuan pada usia tersebut harus secara teratur berkonsultasi dan memeriksakan diri untuk mengoptimalkan kesehatan mereka secara keseluruhan, dan menghilangkan perilaku, seperti merokok, yang dapat membahayakan kesuburan.

Mereka juga harus berbicara terus terang dengan dokter mereka tentang rencana kehamilan mereka – jika mereka ingin anak-anak, berapa banyak yang mereka inginkan dan rincian keadaan khusus mereka. Beberapa teknologi baru seperti pembekuan telur, meskipun mahal, dapat dijadikan alternative pilihan yang terbaik.

Bila lebih banyak perempuan mengerti tentang faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kesuburan, maka akan semakin baik. Pendidikan tentang hal-hal ini adalah sangat penting. Apabila anda menginginkan kembali masa kesuburan anda menjadi optimal lagi tidak ada salahnya anda mencoba madu penyubur kandungan al-mabruroh karena kandungannya yang mempunyai banyak manfaat yaitu mampu merangsang kinerja hormaon dan menjaga kesehatan reproduksi wanita.

Bagaimana jika yang tidak subur adalah Pria?

Penyebab Infertilitas Pria dapat dipicu oleh beragam hal, antara lain gangguan hormonal, fisik, serta psikologis. Gangguan fisik biasanya terjadi saat proses produksi sperma atau terhambatnya perjalanan sperma dari testis menuju ujung penis. Ini membuat hubungan seksual menjadi tidak lama, mudah ejakulasi. Saat ini terjadi saatnya anda mencoba obat kuat dengan bahan alami, seperti purwoceng.

This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *