Wisata kota di Jogjakarta paling cocok dinikmati dengan mobil yang nyaman, dan jasa rental mobil Jogja murah menyediakan berbagai macam mobil dengan atau tanpa supir. Salah satu jenis mobil yang populer untuk disewa adalah mobil hatchback, yang memiliki tampilan khas bagian belakang yang pendek dan berukuran sedikit lebih besar dari city car. Mobil-mobil seperti Toyota Etios atau Yaris cukup populer untuk disewa, terutama untuk acara jalan-jalan atau transportasi kerja di seputar Kota Jogja.

sewa mobil jogja 6 jamAlasan Memilih Hatchback di Rental Mobil Jogja Murah

Jika Anda menggemari wisata kota, atau memerlukan mobil untuk transportasi dalam kota ketika ditugaskan bekerja, mobil hatchback bisa menjadi salah satu pilihan jenis mobil dari jasa rental mobil Jogja murah. Berikut beberapa keunggulan menyewa mobil hatchback untuk kebutuhan perjalanan Anda:

  • Mobil hatchback memiliki dimensi kecil sehingga lebih cocok dan fleksibel untuk dikemudikan di dalam kota. Sangat cocok terutama jika Anda mengunjungi Jogja saat musim puncak liburan.
  • Mobil hatchback tersedia dalam pilihan kemudi otomatis dan manual, sehingga bisa dipilih sesuai dengan kemampuan Anda (jika Anda menyetir sendiri).
  • Mobil hatchback cocok untuk perjalanan pribadi atau dengan pasangan, atau perjalanan dalam rombongan kecil, sehingga lebih efisien biaya ketimbang menyewa mobil yang lebih besar.
  • Mobil hatchback cenderung lebih irit bahan bakar, sehingga bisa lebih murah jika Anda menyewa mobil lengkap dengan biaya bahan bakar.
  • Mobil hatchback memakan lebih sedikit tempat sehingga mudah jika Anda ingin berjalan-jalan di jalan-jalan kecil atau parkir di tempat sempit.

Dengan semua keunggulan ini, tidak heran jika mobil hatchback menjadi salah satu mobil favorit di jasa rental mobil Jogja murah. Mobil ini cocok untuk disewa sebagai kendaraan wisata pribadi atau dengan keluarga atau rombongan kecil.

Kekurangan Menyewa Hatchback di Rental Mobil Jogja

Walaupun praktis dan irit bensin, mobil hatchback juga memiliki beberapa kekurangan yang harus diperhitungkan sebelum Anda menyewanya. Berikut beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan menyewa mobil hatchback untuk jalan-jalan di Jogja:

  • Mobil hatchback tidak kuat mendaki tanjakan terjal, dan kurang nyaman untuk wisata alam seperti ke pantai atau perbukitan. Mobil ini juga tidak setangguh MPV jika Anda menggunakannya sebagai mobil wisata keluarga.
  • Mobil hatchback kurang nyaman untuk rombongan, dan interiornya cenderung tidak begitu lega serta tidak bisa memuat terlalu banyak barang.
  • Mobil hatchback lebih kesulitan saat harus menerjang medan yang tergenang, atau saat banjir, atau musim hujan yang sangat deras.

Jadi, kapan sebaiknya menyewa mobil hatchback dari jasa rental mobil Jogja murah? Mobil jenis ini sebaiknya disewa jika Anda hanya ingin berjalan-jalan di kota yang medannya tak terlalu berat, dengan jumlah rekan perjalanan sedikit (antara 3 hingga 4 orang), dan barang bawaan yang tak terlalu banyak. Jasa rental mobil Jogja juga biasanya menawarkan paket perjalanan, mulai dari perjalanan ½ hari hingga 12 jam, dan Anda bisa meminta rekomendasi kendaraan yang paling cocok.

rental mobil jogjakarta12Di Jogja, Anda bisa menggunakan mobil hatchback untuk mengelilingi tempat wisata ikonik seperti Keraton, Alun-alun Selatan, Jalan Malioboro, Taman Pintar, Taman Budaya, atau wisata kuliner. Mobil ini juga bisa disewa sebagai kendaraan saat Anda bertugas kerja di Jogja, atau mengisi acara seperti seminar atau konferensi dan hanya memerlukan kendaraan untuk berkeliling kota selama beberapa jam. Jasa rental mobil Jogja murah menyediakan mobil hatchback terbaik untuk keperluan tersebut.

This entry was posted in Tips. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *