demam

Mengapa Mengurangi Demam dapat Menjadi Kontra Produktif

Ada beberapa alasan mengapa lebih baik tidak mengurangi demam. Karena demam merupakan bagian dari cara alami tubuh untuk melawan penyakit atau infeksi, mengurangi demam justru bisa membuat penyakit bertahan lebih lama, karena memungkinkan penyebab penyakit hidup untuk waktu yang lama.

Selain itu, sebagian besar metode konvensional menurunkan demam dapat berakibat lebih berbahaya daripada manfaat baiknya. Tylenol dan Advil (dua obat yang paling sering diberikan kepada anak-anak untuk mengurangi demam) keduanya memiliki efek samping dan menyebabkan gagal hati pada orang dewasa dan anak-anak setiap tahun, terutama jika diberikan secara teratur. Obat adalah zat-zat asing dalam tubuh yang harus dimetabolisme dan disaring oleh tubuh dan ini membutuhkan energi tubuh sehingga dapat menyebabkan energi yang dibutuhkan untuk melawan penyakit menjadi tersita.

Demam dapat membuat penderitanya menjadi tidak nyaman, dan masih mungkin untuk mengurangi ketidak nyamanan orang yang sakit tanpa mengurangi demam. Seringkali, obat-obat penurun demam juga menyingkirkan nyeri tubuh atau gejala tidak nyaman, sehingga keduanya bisa hilang. Meski tentu saja, intervensi medis dan obat-obatan yang benar-benar diperlukan, namun mereka tidak harus menjadi pilihan pertama untuk pertahanan tubuh ketika demam.

Apa Yang Sebaiknya Dilakukan?

Meskipun Anda tidak menggunakan metode konvensional untuk mengobati penyakit, tapi jangan pula membiarkan diri Anda yang sakit menderita lebih dari yang diperlukan. Untungnya, ada beberapa cara alami yang mudah tanpa obat. Bagi kebanyakan penyakit, berikut ini adalah beberapa panduan:

  • Banyak cairan untuk menangkal dehidrasi dan membantu tubuh mengatasi penyakit. Air, teh herbal seperti chamomile, peppermint, atau catnip akan sangat membantu.
  • Dosis ganda dari Fermentasi Cod Liver Oil, akan dapat mengurangi durasi penyakit dan juga meningkatkan nutrisi akan memberikan kekebalan tubuh bagi orang sakit kekebalan tubuh. Kapsul untuk orang dewasa dan gel untuk anak-anak yang tidak bisa menelan pil. Berikan ini setiap hari untuk semua anggota keluarga untuk membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh sehingga tubuh siap untuk menangani penyakit dengan lebih cepat.
  • Probiotics- Anda mungkin pernah mendengar pepatah “Semua penyakit dimulai di usus” dan berikan probiotik untuk mendukung kesehatan kekebalan tubuh dan usus. Konsumsi ini sepanjang waktu, terutama selama sakit.
  • Sirup elderberry buatan sendiri untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan membuat orang yang sakit merasa lebih nyaman
  • Sup kaldu tulang buatan sendiri untuk memelihara dan memberikan nutrisi yang dapat membantu dalam penyembuhan.
  • Dosis kecil minyak kelapa dicampur dalam makanan atau smoothie untuk sifat antibakteri dan antivirus nya.
  • Mandi air hangat dengan garam epsom atau magnesium dan taburi bubuk jahe untuk membantu meringankan nyeri otot. Teh peppermint juga bermanfaat untuk meredakan sakit kepala / otot yang berhubungan dengan penyakit.
  • Jika orang tersebut pegal atau mengalami kesulitan beristirahat dengan nyaman, kadang-kadang mengoleskan minyak chamomile untuk membantu menenangkan otot-otot sakit dan merangsang tidur yang nyenyak.

Selain harganya yang terjangakau bahan-bahan alami sangatlah baik bagi tubuh kita karena tidak akan ketergantungan dan tidak ada efek samping seperti obat kimia, kini bahan-bahan herbal sudah banyak tersedia di apotik terdekat seperti melia propolis berikut harga melia propolis yang dapat anda lihat.

This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *