cara-menghilangkan-kantung-mata-pandaMenghilangkan Mata Panda – Noda gelap yang terlihat di sekitar mata dikenal sebagai lingkaran hitam periorbital dalam istilah medis. Ini adalah masalah yang umum terlihat pada pria dan wanita. Lingkaran hitam juga kadang-kadang ditemukan pada anak-anak. Ketika orang bertambah usianya maka kulit mereka menjadi lebih tipis.

Elastisitas kulit hilang karena berkurangnya kolagen. Hal ini yang menyebabkan kulit terlihat lebih gelap sebab pembuluh darah di bawah mata menjadi lebih terlihat. Banyak orang menganggap bahwa lingkaran gelap muncul ketika seseorang lelah; hal ini tidak benar, karena ada banyak penyebab berkembangnya lingkaran hitam di bawah mata. Untuk menghilangkan juga bisa dengan lidah buaya. Produk terbaik dengan ekstrak aloe vera ini adalah nature republic aloe vera gel.  ekstrak aloe vera dari korea ini bisa membuat kulit cerah dan juga bisa menghilangkan noda hitam seperti mata panda.

Stres dan kelelahan memperburuk lingkaran hitam di mata.

Pada beberapa orang ketidakseimbangan cairan menyebabkan mata bengkak atau bengkak yang membuat daerah bawah mata terlihat lebih gelap.

Kadang-kadang trauma juga bisa menyebabkan daerah mata menghitam dan bisa menggelapkan seluruh area sekitar mata.

Lingkaran hitam di bawah mata bukanlah kondisi serius dan dalam banyak kasus beberapa solusi pengobatan rumah membantu untuk mengurangi atau menyingkirkan lingkaran hitam.

Obat Alami Untuk Menghilangkan Lingkaran Hitam

Lingkaran hitam cukup mengkhawatirkan dan mengganggu dan bahkan ada orang yang tidak merasa nyaman atau percaya diri untuk keluar rumah karena lingkaran hitam di bawah mata mereka.

Ada banyak solusi pengobatan rumah alami yang dapat Anda coba untuk mengatasi lingkaran hitam dengan cepat. Sebagian besar pengobatan rumah yang dibahas di bawah ini adalah solusi alami yang tidak akan menimbulkan efek samping pada wajah Anda.

  1. Jus Mentimun
    Mentimun merupakan salah satu obat alami yang dikenal untuk memberikan efek menenangkan dan pendinginan untuk mata Anda. Mentimun juga merupakan toner kulit yang sangat baik.
    Yang perlu Anda lakukan adalah menghaluskan 2-3 potong mentimun dan membuatnya menjadi ekstrak jus mentimun. Gunakan dua bola kapas bersih lalu celupkan dalam jus mentimun dan tempelkan bola kapas di atas mata Anda. Biarkan di sana selama beberapa menit. Ulangi proses ini beberapa kali setiap hari dan Anda akan melihat hasil nyatanya.
  2. Air dingin
    Jika ada mencari pengobatan paling mudah untuk menyingkirkan lingkaran hitam dengan cepat, maka itu adalah air dingin. Anda hanya perlu mencuci mata Anda secara teratur dengan air dingin terutama ketika Anda kembali dari aktivitas dibawah panas matahari selama beberapa waktu.
    Air dingin akan membantu menyempitkan pembuluh darah dan akan membantu mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam. Anda juga dapat mencoba dengan cara mencelupkan kain cuci bersih ke dalam air dingin atau bahkan dalam susu dingin dan menutupi kelopak mata Anda dengan kain ini.Diamkan selama beberapa menit dan kemudian melepasnya. Ulangi proses ini selama beberapa kali setiap hari untuk menyingkirkan lingkaran hitam. Anda juga bisa membungkus es batu di atas kain katun tipis lembut atau serbet dan tempelkan di bawah mata di mana lingkaran hitam terlihat.
  3. Tidur Nyenyak
    Merupakan hal yang sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan istirahat malam yang baik setelah seharian sibuk kerja. Mata juga perlu istirahat dan Anda perlu tidur selama minimal tujuh jam setiap hari untuk mengurangi kantung mata dan juga mengurangi efek lingkaran hitam.
  4. Yoga Dan Meditasi
    Yoga dan meditasi akan sangat bermanfaat untuk mengurangi lingkaran hitam karena kedua aktifitas tersebut akan selalu menjaga pikiran dan tubuh Anda segar dan penuh energi.
    Jika Anda dapat bersantai dan mendapatkan ketenangan pikiran, maka kulit Anda juga akan mulai bersinar dan Anda akan melihat hasil yang bagus pada lingkaran hitam di bawah mata Anda. Berlatih yoga dan meditasi setiap hari adalah salah satu jawaban tentang bagaimana untuk menyingkirkan lingkaran hitam dengan mudah.
  5. Apel hijau
    Anda juga dapat menerapkan pasta yang terbuat dari apel hijau yang direbus pada area bawah mata dan di daerah yang terkena dan diamkan selama setengah jam. Kemudiann bilas dengan air hangat. Kalium, vitamin B dan C yang terkandung dalam apel juga akan membantu dalam mengencangkan kulit dan memberikan nutrisi pada kulit di bawah mata Anda.
This entry was posted in Tips. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *