Penanganan Pubertas Pada Remaja Dan Gejala Yang Berhubungan Pubertas

Penanganan Pubertas Pada Remaja Dan Gejala Yang Berhubungan Pubertas

Masa remaja adalah tahun-tahun yang membingungkan. Karena terjadi segudang perubahan Fisik yang dialami selama periode ini. Pada anak perempuan masalah ini lebih terasa menyulitkan karena harus memahami banyak hal tentang tubuh mereka yang mereka tidak pernah tahu ada sebelumnya.

Jika Anda adalah seorang remaja putri, maka artikel Berikut ini akan mengupas tentang beberapa masalah yang rumit tentang masa puber yang mungkin Anda tidak ingin memberitahu ayah ibu atau orang lain dalam hal ini. Tips ini berikut ini akan membantu Anda sebagai remaja untuk bisa bertahan dalam cobaan terbesar dalam hidup Anda dan saat hal-hal ini mulai terjadi.

  1. Pubertas Dan Menstruasi

Saat seorang gadis mencapai usia pubertas, ia mulai mendapatkan menstruasi bulanannya, ia akan mendapati beberapa perubahan dalam tubuhnya, termasuk sedikit kenaikan dalam ukuran payudara dan pinggul. Jika Anda sebagai remaja putri menghadapi masalah yang sama, maka tidak perlu bingung tentang seluruh proses ini.

Pubertas adalah hal alami yang terjadi pada semua gadis dan jika Anda bertanya-tanya kapan Anda akan mendapatkan menstruasi pertama, maka berikut ini adalah petunjuk yang signifikan untuk membuat Anda siap untuk proses itu.

Adalah sebuah kebenaran bahwa saat tubuh perempuan mencapai pubertas, tubuh akan mulai mengalami sekresi hormon yang akan menyebabkan payudara meningkat ukurannya. Selain itu, area genital akan mulai tumbuh rambut tebal, keriting dan kasar. Jika Anda melihat perubahan ini dalam tubuh Anda, maka Anda harus siap menghadapi datangnya menstruasi Anda yang pertama kali, agar Anda bisa bersiap bila ternyata munculnya saat Anda sedang berada di sekolah. Maka sebaiknya Anda membawa pembalut dalam tas. Kenakan pakaian berwarna gelap untuk menyamarkan bercak jika nanti mesntruasi terjadi. Bawa juga beberapa kertas tisu untuk mengontrol pendarahan sampai Anda dapat menemukan kamar kecil untuk menggunakan pembalut. Jika Anda mengalami kram, meminta ijin untuk keluar kelas dan menyendiri serta beristirahat di kamar kecil untuk memperlancar menstruasi bisa mengkonsumsi obatan herbal yang sudah banyak di jual salah satu referensi oabat herbal yang baik buat menstruasi yaitu Nes V anda bisa cari tahu manfaat nes v asli dan palsu di internet atau bisa Tanya langsung ke penjualnya.

  1. Pubertas Dan Bau Badan

Ketika seorang gadis mencapai pubertas, dia akan mulai melihat perubahan yang signifikan dalam bau tubuhnya. Bila selama ini tubuhnya praktis tidak berbau (bahkan ketika berkeringat), ia akan mulai menemukan bau menyengat yang berasal dari ketiak dan daerah vagina.

Alasan untuk perubahan mendadak bau badan ini bisa dikaitkan dengan perubahan hormon dalam tubuh. Kelenjar di ketiak menjadi terlalu aktif dan cenderung berkeringat lebih deras dan menyebabkan bau badan yang buruk. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memerangi masalah ini saat mulai terjadi.

  • Bersihkan tubuh Anda setiap hari. Ini berarti mandi secara teratur selain juga memakai antiperspirant, deodoran atau resep antiperspirant. Jangan memakai pakaian yang sama untuk selama 2 hari berturut-turut. Sebaliknya, pilihlah untuk memakai pakaian segar dan bersih setiap hari. Pilih pakaian katun karena mereka cenderung menyerap keringat dan menjaga tubuh segar untuk waktu yang lebih lama.
  1. Pubertas Dan Rambut

Kita tidak membicarakan tentang rambut yang tumbuh di kepala Anda. Sebaliknya, kita berbicara tentang rambut yang akan mulai muncul di wajah dan tubuh ketika Anda mencapai pubertas. Rambut tubuh berlebih juga dapat menyebabkan berkeringat banyak dan bau badan dalam kasus-kasus tertentu.

Meskipun rambut tubuh tidak terlalu berbahaya namun hal itu bisa menjadi memalukan jika Anda cenderung memilikinya terlalu banyak. Sekali lagi, rambut wajah berlebihan di atas bibir bisa sangat memalukan untuk anak perempuan. Cara terbaik untuk menyingkirkan rambut tubuh dan wajah yang tidak diinginkan adalah dengan memilih untuk prosedur seperti waxing, bleaching, obat perontok, dan mencukur (bukan wajah, hanya tubuh) dll. Anda juga dapat menggunakan krim rambut untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan dari daerah sensitif.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *