Pengaruh Berat Badan & BMI Terhadap Kesuburan Pria dan Wanita – Ada begitu banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika mencoba untuk hamil dan memiliki anak.

Pengaruh Berat Badan & BMI Terhadap Kesuburan Pria dan Wanita

Satu hal yang Anda harus bicarakan dengan dokter atau special infertilitas Anda adalah bagaimana berat badan, gaya hidup dan diet Anda yang dapat mempengaruhi peluang Anda untuk hamil. Jika Body Mass Index (BMI) Anda terlalu tinggi atau terlalu rendah, maka besar pengaruhnya pada kesuburan Anda.

Ada beberapa orang yang berkeyakinan bahwa BMI tidak mempengaruhi kesuburan laki-laki atau perempuan yang sedang mencoba untuk hamil. Sebuah BMI yang ideal untuk konsepsi adalah suatu tempat antara 17 dan 25. BMI diperlukan mungkin sedikit berbeda dari individu ke individu, jadi ini adalah sesuatu yang harus dipantau oleh dokter Anda selama proses pengobatan infertilitas.

Memiliki BMI yang terlalu rendah mempengaruhi produksi dari gonadotropin releasing hormone (GnRH). GnRH diproduksi di otak Anda melepaskan gonadotropin luteinizing hormone (LH) dan follicle stimulating hormone (FSH). luteinizing hormone (LH) menstimulasi gonad dari laki-laki dan perempuan. Stimulasi ini menyebabkan sekresi testosteron di testis dan juga dalam ovarium.

Ovarium mengkonversi testosteron menjadi estrogen. follicle stimulating hormone (FSH) mendukung pematangan telur, lapisan rahim dan folikel ovarium, serta pematangan sperma dan jumlah sperma. Jadi, seperti yang Anda lihat, itu bisa sangat penting untuk memantau dan mungkin memanipulasi BMI dari kedua laki-laki dan perempuan selama pengobatan infertilitas.

Memiliki BMI yang terlalu tinggi dapat menyebabkan masalah yang berbeda. Sebuah BMI lebih tinggi pada wanita dapat menyebabkan tingkat insulin meningkat. Hal ini dapat menyebabkan testosteron tidak diubah menjadi estrogen. Intinya di sini adalah bahwa ovarium tidak akan melepaskan telur tanpa produksi estrogen yang cukup. jumlah sperma seorang pria mungkin dapat dipengaruhi oleh BMI lebih tinggi juga.

Diet dan olahraga adalah kunci untuk mendapatkan BMI Anda sebagai pasangan ke tempat yang seharusnya. Ini adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk menjadi sebuah tim dan mengatasi infertilitas Anda bersama-sama.

Bekerja bersama-sama, makan sehat dan berolahraga harus juga sangat mengurangi tingkat stres Anda. Stres adalah sesuatu yang pasti untuk dipertimbangkan ketika mendekati program pengobatan infertilitas.

Artikel menarik lainnya :
Tips Mengatasi Masa Kesuburan Mulai Menurun
Khasiat Menakjubkan Madu Untuk Ibu Hamil dan Janin

Bekerja dengan dokter Anda untuk menentukan berapa banyak latihan mungkin diperlukan. Terlalu sedikit atau terlalu banyak latihan dapat mempengaruhi kesuburan Anda, jadi jangan pergi ke laut. Menentukan berapa banyak terlalu banyak adalah sesuatu yang harus Anda membahas dan memantau dengan spesialis kesuburan Anda.

Mempertahankan diet yang sehat. Menyeimbangkan asupan karbohidrat dan protein penting. Ini terutama penting untuk produksi sperma pria untuk mendapatkan jumlah yang tepat antioksidan, vitamin C, A dan E dalam diet nya. kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok dan konsumsi alkohol dapat mempengaruhi pengobatan infertilitas Anda.

Kesabaran, diet dan gaya hidup sehat dapat membantu Anda berada di jalan untuk menjadi orang tua. Membahas semua opsi untuk pengobatan infertilitas dengan dokter Anda.

Mencari bantuan profesional sebelum Anda berasumsi bahwa BMI Anda atau pasangan Anda BMI adalah penyebab upaya konsepsi berhasil Anda. Menemukan berpengalaman, peduli dan memahami spesialis infertilitas dapat membuat perbedaan besar dalam usaha Anda. Memulai perjalanan ini dengan dokter yang memiliki kesabaran dan pengertian untuk membantu Anda dan pasangan Anda tetap positif selama pengobatan infertilitas Anda.

This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *