Sebuah pengaruh yang amat langka dari perkembangan kanker payudara ialah irradiasi massiv

Seorang wanita yang pernah terkena akibat dari ledakan bom-bom memiliki risiko amat tinggi terkena kanker. Dari dimasa lampau diwaktu peralatan fluoroscop bervoltase tinggi masih sering digunakan dengan menempatkan sebuah tabung pada bagian dada seorang penderita penyakit tuberulosa (TBC) terkadang juga dapat menimbulkan kanker payudara. Dewasa ini, peralatan sinar-X memiliki voltase rendah dan, bila digunakan sebagaimana harusnya, tidak akan menimbulkan kanker payudara.

Kanker payudara tanda - tandanyaStatus sosio-ekonomi yang tinggi dapat termasuk sebab yang mungkin meningkatkan penanganan diabetes tipe 1 risiko terkena kanker payudara karena pada umumnya disini sering terdapat pernikahan pada usia tua, memiliki anak yang jumlahnya jarang dan kebiasaan mereka dalam memanfaatkan jenis makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi. Juga para wanita jarang mau menyusui anak mereka karena sibuk dan lain alasan yang dikemukakan. peranan dari faktor-faktor tersebut telah dibahas daram haraman sebelumnya. Hubungan dari stress, tekanan batin atau ketakutan maupun bekerja melampaui batas wajar dan dihubungkan dengan kasus kanker payudara ternyata cukup memberi gambaran yang jelas.

Pada sebuah percobaan dimana se-ekor tikus dibuat neurotik atau menderita sakit syaraf yang dilakukan lewat pemberian kejutankejutan elektrik kepada mereka telah menunjukkan akibat nyata dimana stress kejiwaan sudah pasti dapat dihubungkan dengan peningkatan risiko kanker dan disini antara lain kanker payudara. Bila seseorang berada dalam keadaan stress akan menyebabkan kelenjar adrenal mengeluarkan lebih banyak adrenal steroid dibanding bila dia berada dalam keadaan biasa. Sebagaimana kita telah ketahui : adrenal steroid melakukan penekanan terhadap respons kekebalan normal dan dengan demikian meningkatkan pertumbuhan kanker. Sebagai tambahan : stress psychologik atau stress kejiwaan dapat merangsang metabolisma lemak dan yang pada gilirannya meningkatkan perkembangan kanker dengan menambahkan sejumlah estrogen pada tubuh. Untuk meningkatkan estrogen secara alami anda bisa memakai, cream ayla breast

Betapa tidaknya akan sangat melegakan hati bila para ilmuwan dapat memastikan sudah beberapa macam penyebab tunggal dari kanker payudara! Tetapi untuk sementara waktu harapan tersebut nampaknya hampir tidak mungkin mengingat berita tentang kematian karena kanker dewasa ini kian melonjak. Sejauh ini, titik terang menuju ke sebuah inter-aksi yang teramat kompleks dari viral, hormon, immunologi serta faktor-faktor genetika telah lebih jauh dikuasai oleh keadaan disekelilingnya. Pada suatu hari, mungkin, kita akan dapat memetik pengertian tentang bagaimana faktor-faktor tersebut saling berhubungan satu sama lainnya hingga dapat timbulnya penyakit kanker.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *