Toner untuk wajah berjerawat – Kita tahu bahwa untuk mengurangi jerawat diwajah, kita harus bisa menjaga kebersihan kulit wajah. Cara yang paling mudah untuk menghilangkan jerawat adalah mencuci muka dengan facial wash yang tepat untuk kulit kita. Tapi itu saja masih belum cukup kita masih perlu menambah perlidungan untuk kulit wajah.

Setelah itu yang harus anda lakukan adalah membersihkan wajah menggunakan milk cleanser serta toner secara berkala, dengan melakukan ini akan membuat minyak yang bersembunyi pada pori-pori kulit akan terangkat sempurna dan tidak akan membuat jerawat baru.

Wajah berjerawat sebenarnya bisa sembuh sendiri, apabila anda membersihkan wajah dengan toner alami ini, sekerang kami akan menunjukan beberapa toner penghilang jerawat alami sebagai referensi bagi anda:

1. Cuka
cukaToner untuk wajah berjerawat  dari cuka – Cuka memiliki sifat asam sehingga akan mengembalikan PH pada kulit anda sebenarnya cuka tidak Cuma bermanfaat sebagai bumbu masakan saja. Tanpa kita sadari bahwa cuka bisa digunakan sebagai toner untuk wajah berjerawat yang alami. Cuka yang bersifat asam bisa mengembalikan ph kita ke kondis normal kulit wajah kita. Cara menmbuat toner untuk jerawat ini kamu hanya tinggal mencampurkan cuka dan air dengan takaran yang sama seetelah itu cukup oleskan ke kulit wajah kita untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda bisa melakukanya dengan rutin.

2. Daun Tulisi
daun tulsiToner penghilang jerawat dengan daun tulisi – Daun tulisi sebagai antioksidan dan ant flamasi yang sangat baik untuk wajah anda anda bisa menggunakan ini sebagai toner wajah berjerawat. Memang daun tulisi masih belum terdengar akarb ditelinga kita, namun daun ini memiliki kahsiat yang cukub hebat di India daun ini bersifat inflamsi yang bisa mengobati peradangan. Daun tulisi ini memiliki manfaat lain sebagai antioksidan yang akan menangkal radikal bebas, polusi, serta radiasi. Cara membuatnya cukup mudah kok. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa daun tulsi, air panas, dan gel lidah buaya. Hancurkan daun tulsi dan tambahkan setengah cangkir air panas lalu aduk dan saring. Setelah itu tambahkan 1 sendok makan lidah buaya setelah itu aduk rata, toner alami ini sangat manjur untuk membasmi jerawat dan mencegahnya datang kembali

3. Kunyit
kunyitToner untuk wajah berjerawat dari kunyit – Kunyit sangat cocok untuk pembersih muka berjerawat senyawa kurkuminoid yang ada didalamnya akan mengangkat kotoran yang masih tertinggal.
Jerawat biasanya akan muncul apabila masih ada kotoran yang tertinggal pada pori-pori kulit. Minyak dan Keringat yang kemudian muncul akan terakumulasi bersama dengan kotoran dan membuat tonjolan jerawat muncul ke permukaan. Namun, sekarang kamu gak perlu khawatir lagi. Kamu bisa menggunakan toner yang terbuat dari kunyit untuk menghalaunya. Senyawa kurkumoid yang ada pada kunyit sangat cepat mengangkat segala kotoran yang berada di wajah kita yang masih tertinggal didalam pori-pori.jadi kunyit juga bisa jadi referensi toner untuk wajah berjerawat yang alami.

4. Wortel dan Mentimun
wortel dan mentimunManfaat toner untuk wajah berjerawat dari Wortel dan Mentimun. Wortel dan mentimun adalah toner untuk wajah yang berjerawat yang juga cukup ampuh tidak hanya membersihkan tapi akan membuat wajah anda menjadi lebih segar. Mentimun memiliki khasiat yang akan menyegarkan dan akan mengencangkan kulit wajah anda karena kandungan B karoten didalamnya yang akan bekerja sebagai antioksidan. Di sisi lain, wortel yang kaya akan vitamin A bisa membersihkan racun yang ada di dalam tubuh.
Untuk membuat toner toner yang bagus untuk wajah berjerawat ini caranya cukup mudah, kamu tinggal merebus daun mint kemudian saring dan dinginkan. Setelah itu campurkan dengan 3 sdm jus mentimun dan 2 sdm jus wortel. Setelah itu campurkan bahan-bahan tersebut sampai menjadi es batu, kemudian anda bisa menggunakan sebagai kompres gunakan pagi hari dan sebelum tidur. Setelah itu tinggal menunggu hasilnya sangat wah dan mengejutkan.

5. Daun Mint dan Maun Mimba
daun mint dan mimbaToner yang cocok untuk wajah berjerawat dari daun mint dan daun mimba bisa menjadi salah satu dari sekian toner untuk wajah berjearawat alami yang cukup ampuh mengatasi kulit kusam dan berjerawat. Daun mimba sendiri memiliki kandungan vitamin C yang tidak kalah dari lemon.
Oleh karena itu, daun ini juga berfungsi menyembuhkan. Bahkan, kulit yang kusam bisa segera teratasi dan menjadi kembali cerah serta bercahaya. Sementara itu daun mint memiliki khasiat untuk menyembuhkan iritasi dan menyamarkan bekas jerawat. Rebus daun mimba dan daun mint selama 15 menit hingga mendidih. Setelah itu saring air lalu masukan kedalam botol, penggunaannya sendiri dengan cara semprotkan ke permukaan wajah, maka jerawat dan komedo pada wajah anda akan cepat hilang.

6. Minyak Almond
minyak almonToner alami untuk wajah berjerawat dari minyak almond. Minyak almond adalah juga termasuk dalam toner untuk wajah berjerawat yang cukup ampuh sebagai senjata untuk membersihkan kulit wajah anda. Minyak almond sendiri cocok untuk digunakan semua jenis kulit, sehingga menggunakan minyak ini sebagai toner wajah merupakan pilihan yang tepat. Cara penggunaan face toner untuk wajah berjerawat dari minyak almond yaitu oleskan minyak almond pada wajah yang kering dan belum dibasahi dengan air. Gosok dengan gerakan melingkar dan diamkan selama 3 menit.Setelah itu basahi handuk menggunakan air dan tutuplah wajah anda beberapa saat. Kemudian yang terakhir bersihkanlah wajah anda menggunakan kapas tekan sedikit.

7. Temulawak

temuTemulawak sejak dulu dikenal sebagai salah satu obat jerawat yang ampuh. Menurut beberapa penelitian terkini, khasiat temulawak terutama disebabkan oleh dua kelompok komposisi kimia utamanya, yaitu kurkuminoid dan minyak atsiri. Kurkuminoid mempunyai senyawa kurkumin, desmetoksikurkumin, dan bisdemetoksikurkumin yang berkhasiat sebagai antibakteri.Anda tidak usah repot-repot membuatnya sebab toner berbahan temulawak mudah di dapatkan.Di pasaran ada toner temulawak V Natural dari Pt. Dutry Saputra Abadi.

Diatas merupakan beberapa referensi toner untuk wajah berjerawat yang ampuh dan aman dari bahan-bahan alami. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untu anda. Selamat mencoba

This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *